La Tahzan Innallaha Ma'ana.

 riridealfar.blogspot.com-latahzan innallaha ma'ana-tips jangan bersedih
Assalamu'alaikum,
alhamdulillah.. sekarang aku bisa nulis lagi di blog ini, yang insyaAllah bisa membawa manfaat buat kalian yang membaca, ataupun buat diri aku sendiri amin..

judulnya 'la tahzan innaAllaha ma'ana'(janganlah engkau bersedih, sesungguhnya Allah bersama kita) . kata- kata ini bener-bener  menguatkan hati aku saat lagi sedih,galau, risau, semuanya deh hehe, ofcourse karena emang cuma Allah yang maha menguatkan, dan hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenang, iya gk? 
kalo hati lagi ngerasa sepi, cape sama semua aktivitas, lelah sama semua cobaan, kangen sama orang nan jauh dsana yang tak pernah dijumpa-jumpa hehe,dan kalo hati udah down banget, udadeh satu-satu nya cara untuk ngelepasin itu semua cuma nangis dan istigfar, terus nguatin hati dengan perlahan ngucapin, ayo jangan sedih.. allah bersamaku, allah bersamaku....

enggak drama loh, emang meningan nangis di kamar ngadu sama Allah dari pada nulis status, ya kan? ngadu sama Allah tuh bukan berarti kamu gk sabar, justru hanya karena Allah tempat mengadu, yah lebih baik emang ngadu nya sama Allah aja, dari pada sama makhluknya yang terkadang malah membawa banyak mudharat. 

nah di kesempatan kali ini aku mau berbagi tips buat kalian, tips yang inysaAllah bisa membantu kalian ngelewatin badai dengan ikhlas dan tegar. enggak cengeng dan enggak lemah, karena allah mencintai mukmin yang kuat jiwanya.
-TIPS nya-

1. Banyak- banyak istighfar, 
    kalo udah cape sama semua beban di pundak kamu, istigfar aja :) karna kata Nabi SAW, dalam riwayat Abu daud, "sesiapa yang senantiasa beristighfar, maka Allah akan menjadikan baginya setiap kesusahan itu ada jalan keluar dan setiap kesempitan ada cara mengatasinya, serta memberikan rizki kepadanya dari sumber yang tidak di sangka-sangka". masyaAllah... maha baik nya Allah.. bukan cuma masalah aja yang dikasih jalan keluar, tapi kita juga diampuni dosanya insyaallah, dilapangkan rizkinya juga lagi, masyaAllah. jadi dari pada nangis ngegerung-gerung sambil sumpah serapah, meningan istighfar yak, siplah!

2. Jangan manjain rasa sedihnya,
    sebenernya, kita gak akan sedih berlarut-larut kalo kita bisa ngontrol emosi kita loh, jangan malah terbalik, emosi dan perasaan yang malah mengontrol kita. contohnya kaloo lagi galau kangen sama si calon imam, jangan malah di bayangin tuh cowo yak, hahaha yang ada makin sedih dan malah bisa jadi dosa karena berkhayal yang enggak-enggak buat memenuhi hawa nafsu dalam wujud 'kangen', astagfiruallah hahaha. kalo udah cape sama masalah jangan malah nangis sambil meratapi hidup gitu, tapi nangis nya sambil menguatkan hati, percaya dan kuatin diri kamu sendiri kalo kamu bisa melalui semuanya, percaya Allah itu maha melihat maha baik, cobaan datangnya dari Allah, jadi jangan khawatir. Allah juga gk akan kasih cobaan diluar batas kemampuan kita kan, jadi sebenernya kita mampu, cuma kita lemah aja... jadi jangan gampang nyerah sama masalah ya :) kamu pasti bisa ngelaluin badai itu ko, dan yakin deh kalo kita sabar dan ikhlas atas ujian dari Allah, akhirnya itu pasti bahagia udah kaga ade yang lain, insyaAllah!. 

3. Banyakin kegiatan bermanfaat.
    biasanya rasa sedih itu dateng kalo kita lagi dalam keadaan sepi dan cape. buat temen-temen yang kadang suka galau mikirin calon imam kaya aku nih hahahaha jangan kebanyakan diem di kamar, jangan kebanyakan jalan-jalan, kadang iman suka gak kuat kalo liat pasangan begitu ya hahaha namanya juga blajar menjauhi maksiat, jadi godaannya masih segunung, gpp yaa yang penting tetep istikomah! jadi banyakin aja aktivitas sama kegiatan bermanfaat kaya baca al-qur'an, solat malam, baca buku, pokonya segala kegiatan yang bisa mendekatkan diri kita sama Allah, minta kekuatannta sama Allah, jangan lagi sedih cape terus ngobatinnya dengan maksiat, yang ada hati makin gk karuan, makin gelisah, makin sakit.... meningan deketin Allah, kita deketin Allah dengan berjalan aja, Allah deketin kita dengan berlari:') enggak ada yg bisa ngalahin Allah, sakit di hati, kegalauan, kerisauan, rasa cape pasti ilang kalo udah ngadu sama Allah ;') yuk, banyakin aktivitas nya jangan yang maksiat, tapi yang membawa manfaat!

4. ikhlas, 
    kalo bahas yang ini mah ilmu ane masih cetek, iman ane apalagi;') tapi kuncinya kuat ngadepin semua masalah ya emang cuma ikhlas, ikhlas dan sabar. sebenernya ikhlas itu intinya berserah diri aja sama Allah, ikhlas karena semua yang terjadi sama kita ya emang udah dari Allah dan itu pasti udah yang terbaik, ikhlas aja jalaninnya, nangis gpp, ngerasa cape gpp, ngadu aja sama allah, allah enggak akan marah, dia malah seneng kalo ada hambanya yang memohon kepada-Nya ko, jadi ikhlas yuk mulai sekrang, kalo cape bilang aja ke diri sendiri ' jangan sedih,, ikhlas... allah bersamaku, ikhlas.. pasti aku bisa, pasti abis ini akan lebih baik'...... Amin.

alhamdulillah, semoga bisa bermanfaat ya, aku juga msih belajar buat menguatkan hati, semoga kita semua slalu di beri kekuatan hati sama Allah, dan termasuk golongan orang-orang yang senantiasa di beri kemudahan dalam segala hal, termasuk kemudahan untuk ikhlas dan tidak bersedih hati, amin;)
La tahzan, innallaha ma'ana.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

RESENSI NOVEL "AISYAH" - contoh resensi- contoh resensi buku

RESEP MAKANAN INDONESIA - Ikan Kakap Merah Bumbu Kuning

ENJOURTY!